Daftar Isi Keseluruhan Artikel Blog

Selasa, 11 November 2008

Bayiku Tidur, Aku pun Tidur

Masalah ini sering kali dialami oleh para orang tua, ketika waktu tidur tiba dan mata kita mulai mengantuk tetapi bayi kita masih asyik beraktifitas dengan ocehannya, gerakannya, ataupun dengan senyum manisnya.

Yakinlah bahwa bukan hanya anda yang mengalami hal itu, saya pun demikian, terkadang sampai memancing emosi kita, padahal bayi kita tidak tahu apa-apa. Satu hal yang anda perlu ingat adalah bahwa bayi selalu merekam apapun rangsangan yang kita berikan kepadanya. Hal yang terjadi pada jam tidurnya pun sedikit banyak juga merupakan "ulah" kita sendiri sebagai orang tuanya. Pola tidur bayi yang tidak sesuai dengan kita dikarenakan ketika sang bayi masih berada di perut ibunya sebagian besar aktivitasnya dilakukan malam hari, sedangkan siang hari dihabiskannya untuk tidur. Tugas kita lah untuk mengubah pola tidurnya tersebut.

Baca Selengkapnya...

1 komentar:

  1. yup bener jg sih... bayi 4 bulanqu skrg jg dah gk terlalu rewel, paling hanya bangun skitar 2 kali klo mlm..itu jg cuma diksh susu biz itu tidur lg, klopun ngoceh2 y... cuekin aja, tar jg tdr sendiri. caranya y gtu, sejak umur 2 bln..saat jam tidur mlm tiba, gendong bentar..br taro, klo terbangun y cuma kutepuk2 pelan aja lalu tidur,, di usia 4 bln saat dia dah mulai seneng2nya tengkurap, klo ditaro biasanya langsung bangun tp stelah dimiringin bs tidur lg, stlah tidur..br deh pelan2 balikin posisi dia biar telentang, krna gmnapun klo mlm hr lebih aman tdr dlm posisi telentang.. jdnya,, bs tidur dengan nyenyak jg... hehe

    BalasHapus